Siswa SMPP Al-Hikmah 2 Juara Puisi Matematika

Siswa SMPP Al-Hikmah 2 Juara Puisi Matematika

CIREBON -  SMPP  Al-Hikmah 2 Cirebon melalui siswanya, Muhammad Albir Albab, berhasil menorehkan prestasi di ajang bergengsi; Liga Matematika Nasional (Limas) XXI. Ajang tersebut diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Matematika (Himka) IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Albir berhasil merebut juara kedua pada cabang lomba Baca Puisi Matematika yang diumumkan beberapa waktu lalu. Hasil putra Kuningan, kelahiran 6 Agustus  2006 ini, melengkapi prestasi hafalan Al-Qurannya yang telah mencapai 9 juz, serta prestasi akademisnya yang juga cemerlang.

\"\"

Putra dari pasangan Ii Ahmad Rifai SE dan Sri Laelati Haryati SPd tersebut, tidak menyangka bisa memenangkan kompetisi ini. \"Semuanya tidak lepas dari doa kedua orang tua dan dukungan penuh seluruh keluarga besar Pesantren Tahfidz Qur’an Terpadu (PTQT) Al-Hikmah,\" ujar pengagum Ali bin Abi Thalib itu, didampingi Wakasek SMPP  Al-Hikmah 2 Novarita Sugiharistiana SPd dan guru pembimbing Mia Amalia Shalihah SPd.

Selain suka menggambar dan baca buku, siswa kelas IX yang bercita-cita menjadi psikiater ini juga aktif di organisasi OSIS. Dirinya berprinsip bahwa hidup itu butuh doa, usaha, ikhtiar dan tawakal. Sejak awal di PTQT Al-Hikmah, Albir sangat senang. Sebab, disamping  lokasinya yang sejuk di kaki gunung, juga aktivitasnya 24 jam cukup dinamis. Aktualisasi pengembangan diri dan potensi siswa cukup diakomodir oleh lembaga.

Rifai selaku orang tua bersyukur harapan putranya tercapai. Dirinya berharap dan berdoa, semoga putra tercintanya mampu menuntaskan hafalan dan memeliharanya.

Ketua yayasan  Al-Hikmah Dukupuntang, Cirebon KH Muslich Marzuki Mahdor Lc MAg Al-Hafidz melalui Kepala Pesantren Al-Hikmah Putra Ustadz Muhamad Dodo Ali Murtado MPd mengatakan, pesantrennya ada SMP dan MA, merupakan salah satu lembaga pendidikan alternatif yang bukan hanya mengarahkan hafal Alquran, tapi juga mata pelajaran umum. Diajarkan secara proporsional. Pengembangan diri juga difasilitasi Al-Hikmah. (abd/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: